Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

TEKNIK DASAR BERMAIN DRUM

Mau Belajar Main Drum……………….
Nich Ada Sedikit Ilmu Buat Temen2…………………………
Nich Sedikit Basic bermain yang saya Tahu, moga –moga bisa bermanfaat buat temen-temen yang mau belajar main musik terutama siapa aja yang mau mukulin drum alias bermain drum….:P
Nich  Seting DrumQ di GZZ music Studio di Malang City yang tercinta he he he he pamer Nich…..:)

Kita mulai dari awal dulu yachhhh………..
1.      Teknik Memegang dan Memukulkan Stick Drum
Ada dua teknik untuk  :
Gambar 1. Teknik Match Grip

Teknik Pertama adalah teknik Match Grip. Teknik yang paling sering kita lihat dipergunakan oleh banyak drummer, teknik ini akan memberikan suara yang keras  karena dengan teknik ini power yang dihasilkan lebih besar.  Untuk Awal berlatih dengan teknik ini, pukulah bagian tengah snare drum dengan power dan temo yang konstan. Berlatih terus hingga bisa menghasilkan suara tone yang jelas dan tidak terdengar kasar.
Gambar 2. Teknik Traditional Grip

Teknik Kedua adalah traditional Grib ini lebih sering digunakan untuk musik2 yang lembut karena suara yang dihasilkan dengan teknik ini akan cenderung terdengar soft atau lembut. Contoh jenis music yang menggunakan teknik ini adalah jenis music swing, samba/latin.
2.      Teknik Menggunakan Pedal Bass Drum (Kaki Kanan) dan Pedal Hi Hat (Kaki Kiri)
Gambar 3. Teknik Pedal Menggunakan Ujung Kaki

Nah Yang ini teknik pedal dengan menggunakan ujung kaki sebagai tumpuan. Untuk memainkan  bass drum dengan teknik ini, power yang dihasilkan akan besar sehingga suara yang dihasilkan akan terdengar mantap dan keras. Dengan teknik ini akan dapat memudahkan kita dalam memainkan music dengan irama yang rumit dan cepat.
Sama halnya untuk kaki kiri kita, dengan menggunakan teknik ini maka kita akan lebih mudah dalam mengatur ritme permainan hi hat (kaki Kiri).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar